Translate

Selamat Datang di Blog Yayasan Binterbusih

Minggu, November 25, 2012

PARTISIPASI PELAJAR ASRAMA BINTERBUSIH ASAL TIMIKA & PEG. BINTANG PADA ACARA "SELAMATKAN PEREMPUAN & ANAK DARI KEMATIAN KARENA HIV-AIDS" JATENG

Pelajar Bintebusih Foto Bersama Gubernur Jateng 


Pada tanggal 25 November 2012 pukul 06.00 di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang, diperingati "Hari Anti-Kekerasan terhadap Perempuan & Anak", dengan Thema : "SELAMATKAN PEREMPUAN & ANAK DARI KEMATIAN KARENA HIV-AIDS", yang diselenggarakan oleh BP3AKB Prov. Jateng (Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) bekerja sama dengan Jaringan LSM Peduli HIV-AIDS Jateng.

Pada acara tersebut Pelajar Binterbusih ikut berpartisipasi memeriahkan acara dengan menampilkan tarian "Tumbelo" dan menyanyikan lagu "Aku Papua" yang sanggat menarik dan memukau tamu undangan yang hadir. Kegiatan tersebut juga di isi dengan penyebaran panflet, Senam Aerobic bersama, testimoni ODHA, Penandatanganan Kain Putih dukungan terhadap ODHA dan Penandatanganan Prasasti Komitmen bersama menanggulangi penyebaran HIV-AIDS. 

Tarian Tumbelo dibawakan oleh Pelajar Binterbusih

Dalam sambutanya Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta ada langkah nyata untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya HiV dan AIDS. Upaya itu perlu dilakukan terus menerus dan masif, tidak hanya sekali dua kali acara.
"Saya minta jauhi narkoba yang menggunakan jarum suntik. Suntak suntik suntak suntik itulah yang membikin HIV AIDS. Dan pasangan yang gonta ganti, tidak boleh yang seperti itu," katanya. Seusai acara Gubernur Jawa Tengah "Bibit Waluyo" foto bersama Pelajar Binterbusih.(ROMAN)


Tidak ada komentar: